Jenis Mobil Lamborghini Tercepat Di Dunia

Semut Ganteng - bicara tentang Lamborghini memang tak akan ada habisnya, mobil-mobil buatan Italia yang sangat terkenal dengan kecepatannya. memang sesuai dengan kecepatannya harganyapun juga sangat melambung tinggi bahkan hanya ada beberapa yang mampu membeli mobil kelas ini. nah kali ini saya tidak membahas tentang Spekulasi ataupun Harga dari mobil mewah ini. namun berbicara tentang kecepatan. mobil manakah yang paling cepat??

inilah 5 mobil Lamborghini yang paling cepat Di Dunia

1. Veneno - 354 km/jam

 

Lamborghini Veneno menjadi produk tercepat pabrikan asal Italia ini sekaligus menyandang mobil termahal di jalanan. Hadir di pasaran dengan mengusung mesin V12 yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 740 hp, Lamborghini Veneno bisa melaju hingga kecepatan 354 km/jam.

Memang selain memiliki mesin bertenaga, supercar satu ini juga mengusung bodi dari bahan karbon fiber yang membuatnya memiliki power to weight ratio yang besar. Saat ini sendiri, hanya ada 3 Veneno yang beredar di pasaran sedangkan 9 versi convertible dari supercar ini dirilis setelahnya.

2. Aventador LP700-4 - 350 km/jam

 

Salah satu primadona Lamborghini yang beredar di pasaran saat ini adalah Aventador LP700-4. Memiliki desain menawan nan futuristik, Aventador LP700-4 ini juga menjadi supercar tercepat kedua dari Lamborghini di jalanan saat ini.

Dibekali dapur pacu V12 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 700 hp, supercar satu ini bisa melaju hingga kecepatan 350 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

3. Diablo GT-R - 350 km/jam

 

Lamborghini Diablo GT-R sukses menjadi buruan para kolektor karena jadi salah satu varian Lamborghini terlangka di dunia dengan jumlah hanya 30 unit. Selain langka, Diablo GT-R juga diburu karena menjadi salah satu supercar tercepat di antara varian Lamborghini lainnya dengan kecepatan maksimum mencapai 350 km/jam.

Supercar buatan 1999-2000 ini hadir di pasaran dengan mengusung mesin V12 5.9 Liter yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 600 hp. Tak heran jika Diablo GT-R menjadi salah satu banteng paling cepat di jalanan.

4. Murcielago LP670-4 SuperVeloce - 341 km/jam


 

 Salah satu varian Murcielago yang paling menarik perhatian adalah LP670-4 SuperVeloce. Lamborghini Mucielago LP670-4 SuperVeloce ini hadir di pasaran dengan mengusung mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 670 hp.

Mesin 670 hp tersebut mampu membuat supercar satu ini bisa melesat hingga kecepatan 341 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

5. Diablo SE30 Jota - 340 km/jam

 

Varian Diablo lainnya yaitu Lamborghini Diablo SE30 Jota menjadi supercar buatan Italia yang sanggup melesat hingga kecepatan 340 km/jam. Supercar yang juga tak kalah langka dari Diablo GT-R ini hanya beredar di pasaran sebanyak 15 unit saja. Lamborghini Diablo SE30 Jota meluncur ke pasaran dengan dibekali mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 595 hp.

Selain bisa mengail kecepatan maksimum di atas 300 km/jam, supercar satu ini juga bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik saja. Diablo Se30 Jota sendiri masuk dalam daftar 20 supercar tercepat yang pernah diproduksi Lamborghini dalam 20 tahun terakhir. 

itulah 5 Mobil lamborghini tercepat yang semoga memberi wawasan dan pengetahuan kepada kita semua.

2 Responses to "Jenis Mobil Lamborghini Tercepat Di Dunia"

  1. wah,,, semua keren gan,, mantep dah klo punya begituan,, hahah,, megang aja udah seneng,,

    ReplyDelete

wdcfawqafwef