Menabung Ala Pelajar


Anda mencari cara menabung yang baik untuk pelajardan  yang palimg efektif? cara menghemat uang saku sekolah anda, atau cara menghemat uang jajan di sekolah. Anda dapat menemukan cara-cara ini semua, dengan membaca tips menabung dari saya ini .
celengan-Bgs

Tentu jika  kalian ingin bertamasya atau ingin membeli sesuatu dengan uang sendiri, pastinya kalian menyisihkan uang jajan untuk dapat mencapai itu. Hal ini pasti tidak terelakkan lagi bagi seorang pelajar, terlebih pelajar SMA seperti saya. Nah untuk dapat menghemat uang saku, kalian dapat membaca Tips yang akan saya berikan berikut ini.

Buat Daftar Pengeluaran Bulanan

Setiap orang pasti mempunyai beban untuk memenuhi kebutuhannya. Tentu juga seorang pelajar, yang harus membeli peralatan sekolah, bensin, pulsa, dll. Nah, Tips yang pertama ini tentunya kalian harus membuat daftar pengeluaran tersebut, paling tidak di awal bulan kalian sudah memiliki daftar tersebut. Terlebih dalam daftar tersebut kalian sudah sisihkan untuk menabung. Sebelum uang tersebut terlanjur habis, sebaiknya anda secepatnya untuk menabung. Menabung bukan hanya di bank, kalian juga bisa menabung dengan cara membuat celengen sendiri.

Membuka rekening pelajar

Jika kalian menginginkan menabung di bank, sekarang banyak bank yang menyediakan rekening untuk para pelajar menabung. kalian cukup meminta kepada orang tua kalian untuk membuatkan Buku Tabungan di salah satu Bank Umum. Jika sudah memiliki Rekening, kalian cukup menabung di bank, setelah terkumpul banyak ataupun jika ada sesuatu hal, kalian dapat mengambil Tabungan kalian untuk memenuhi itu.

Bawa Bekal Dari Rumah

Biasakan kalian membawa bekal dari rumah waktu sekolah. Ini akan membuat kalian lebih hemat, sehingga jatah uang saku kalian akan lebih tersisih. Selaun untuk Menghemat, Tentunya bekal dari rumah itu lebih terjamin kesehatannya dan terjaga kebersihannya. Kalian bayangkan saja makanan-makanan yang di jual di sekolahan pastinya hanyalah makanan yang kurang menyehatkan tubuh dan tidak terjamin kebersihannya.
 Baca Juga : Jenis Lamborghini Tercepat Di Dunia

Berhenti Membeli Barang-barang yang tidak penting

Terkadang kita tergiur dengan suatu barang yang lucu atau keren dan pakaian yang sedang trend, sebaiknya anda menunda untuk membeli barang tersebut. Daripada digunakan untuk membeli barang yang Indah sesaat saja mending uang tersebut kita tabung untuk keperluan yang lebih penting, seperti peralatan Ibadah dan peralatan sekolah.

Biasakan Langsung Pulang Ke Rumah

Banyak pelajar masa kini yang menghabiskan waktunya sepulang sekolah untuk jalan-jalan ke Mall dengan teman-temannya. Tentu saja hal ini akan memberikan beban pengeluaran, bayangkan saja jika kalian jalan-jalan dengan teman kalian pastinya kalian ingin membeli makanan, minuman, ataupun sesuatu yang menarik.  Jalan-jalan untuk sekedar refreshing tak masalah, tapi jika sering-sering itu akan menyita banyak waktu dan pengeluaran kalian.

Kumpulkan Uang Kembalian

Banyak orang yang menyia-nyiakan uang kembalian, jika kalian mengumpulkan uang kembalian tersebut, lama-kelamaan uang itu akan terkumpul banyak. Uang tersebut bisa kalian kumpulkan dari kantong pakaian kalian, jika kalian menemukan selembar uang seribu rupiah silahkan kalian berikan kesuatu tempat untuk menyimpan uang tersebut. Kalian juga dapat mencari uang kembalian ini di kantongan pakaian, rak-rak buku, dikolong tempat tidur atau di dalam mobil. Jika uang tersebut terkumpul banyak, lumayan juga untuk dibelikan barabg-barang yang di perluka.

Beli Sepatu Jogging

Jika kalian suka berolahraga, Pastinya untuk olahraga seperti Futsal kalian harus mengeluarkan uang untuk menyewa gedungnya. Tenang ada olahraga yang murah meriah dan dapat dilakukan setiap saat. Kalian cukup membeli sepatu Jogging saja, Kalian bisa merasakan olahraga yang menyehatkan dan tidak harus pergi ke gedung olahraga berbayar seperti futsa, kalian bisa berolahraga dikompleks perumahan.

Sekian Tips Menabung Untuk Pelajar, semoga tulisan saya ini dapat membantu kalian untuk dapat menghemat pengeluaran anda, sehingga kalian dapat menyisihkan uang untuk kalian Tabung. Jika kalian sudah memiliki Tabungan Sendiri, itu akan meringankan beban orang tua untuk memenuhi kebutuhan kalian. Terima Kasih Kalian telah membaca artikel sederhana saya mengenai Tips Menabung Untuk Pelajar.

 " Sedikit Demi Sedikit, Lama-lama menjadi Bukit"
 " Rajin pangkal pandai, Menabung Pangkal Kaya".

5 Responses to "Menabung Ala Pelajar"

  1. bener tuh gan,, jangan membeli barang yang tidak penting,,lebih baik uangnya di tabung aja,, ntar kalu duitnya udah banyak kan bisa buat beli keperluan yang lebih penting..

    ReplyDelete
  2. Tapi Zaman sekarang menabung sulit gan, Karena kebutuhan pelajar
    zaman sekarang sudah macam-macam

    ReplyDelete
  3. mantap.. cocok tuh tipsnya bwt anak kost :v

    ReplyDelete
  4. Seharusnya sii iya gan
    Menabung itu hrus dibiasakan sejak dini bgaimanapun cranya , psti akan bermanfaat toh

    ReplyDelete
  5. Susah gan kalo untuk menabung, masih banyak godaan.
    Kalo niat sih banyak

    ReplyDelete

wdcfawqafwef