5 fakta tentang Korea Utara


Gambar Diambil dari Okezone.com

5 Fakta tentang Karea Utara

Akhir-akhir ini dunia internasional sedang diguncang kehebohan, penyebabnya adalah tidak salah lagi ketegangan antara dua Negara yang saling bertetangga ini saling menyebut akan memulai peperangan, tidak salah lagi kedua Negara tersebut adalah Korea Selatan dan Korea Utara. Korea Utara merupakan Negara yang diembargo oleh Negara adidaya Amerika Serikat karena praktek nuklirnya, tapi tahukah kamu bahwa Negara Korea Utara memiliki fakta-fakta yang mencengangkan kalau kita ketahui, langsung saja berikut ini fakta-fakta mencengankan seputar Negara Kore Utara.
 
Kim II Sung menganggap dirinya Tuhan
Dulu saat Korea masih menyatu, belum ada paham atau agama kepercayaan yang dianut oleh warganya seperti sekarang. Semuanya diciptakan oleh Kim Il Sung, yang mendirikan Korea Utara. Ia membuat sebuah konsep bernama ‘Juche Policy’ yang membuat Korut tidak bisa berkembang.
Kim II Sung bahkan dengan berani menganggap dirinya sebagai Tuhan dan masyarakat di sana tidak boleh menyembah Tuhan selain kepada dirinya dan beragama. Kim Il Sung menerapkan hal ini dan menjadi kepercayaan hingga hari ini. Foto dan patungnya disembah oleh warga negara Korea Utara.
 

Kendaraan mobil dan motor hanya untuk pejabat militer
Kalau di Indonesia, warganya berlomba untuk mempunyai sepeda motor dan mobil sendiri, hal ini tidak berlaku untuk warga negara Korea Utara. Di sana, yang boleh punya mobil dan motor hanya pejabat pemerintah dan juga pihak militer. Selebihnya? Ke mana-mana harus menggunakan kendaraan umum, sepeda atau jalan kaki.
Kebijakan ini dianggap agar semua warganya merasakan hidup sama rata, tidak ada kesenjangan. Tidak heran jika di sana ada yang tidak seragam sedikit saja bisa langsung terkena masalah bahkan bisa dihukum, menyimpan buku atau mendengarkan siaran radio dari saluran yang bukan milik pemerintah juga akan bermasalah.
 
Di Korea Utara hanya ada 28 model rambut yang ditetapkan pemerintah
Percaya atau tidak, di Korea Utara hanya ada 28 model potongan rambut yang boleh digunakan. Tidak hanya itu, bagi pria yang masih muda rambutnya harus pendek dan cepak. Sedangkan bagi wanita yang belum menikah, rambutnya juga harus pendek.
Kalau sampai ketahuan melanggar peraturan ini, pihak pemerintah tidak segan-segan untuk memberi hukuman berat lho. Dijebloskan ke penjara tanpa melalui proses pengadilan lebih dahulu.


Tidak ada Internet dan berita luar negeri
Di sana, Anda hanya diperbolehkan melihat saluran televisi dalam negeri saja. Internet juga tidak ada, yang boleh menggunakannya hanya pihak pemerintah, militer serta ekspatriat. Anda juga tidak akan mendapatkan berita apapun yang berasal dari luar negeri kecuali itu disiarkan melalui media milik pemerintah.
Pasti masih ingatkan berita heboh tentang berita dalam negeri korea yang menyiarkan mereka ikut bertanding di piala dunia dan menang melawan jepang dengan skor 7:0 serta Amerika. ya, itu adalah salah satu dari sekian banyak model berita di Korea Utara yang direkayasa pemerintahnya dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan rakyat pada negaranya meski dengan berbohong.
 

Korea Utara Negara pembuat rudal terbesar di dunia
Selama ini, yang paling dikhawatirkan oleh banyak negara dari Korut adalah rudalnya. Bagaimana tidak, mereka mengancam untuk meluncurkan rudal tersebut jika perang sampai terjadi, tidak tanggung-tanggung, rudal korea utara selain salah satu yang terbesar juga sudah menggunakan nuklir yang sangat berbahaya karena dampak negatif dari radiasinya.


Kabarnya Korea Utara telah mengembangkan teknologi rudal sejak puluhan tahun dan mereka adalah salah satu negara pembuat rudal yang paling besar dan membahayakan. Tidak heran jika Korea Selatan dan Amerika selalu waspada atas serangan dari ‘saudaranya’ ini. Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana Kami.

0 Response to "5 fakta tentang Korea Utara"

Post a Comment

wdcfawqafwef