Rumah Masa Depan Bertenaga Surya Ini Akan Muncul Mulai Tahun Depan

Bisa hidup nyaman di pod kapsul bertenaga surya ini dapat diletakkan dimana saja, mungkin terlihat seperti rumah masa depan di film-film fantasy yah? Tapi ternyata saat ini sudah bukan khayalan belaka lagi, karena sebuah perusahaan raksasa dari Eropa yaitu Nice Architect yang berbasis di Slovakia sudah menciptakan sebuah konsep rumah minimalis masa depan tersebut. Rumah masa depan bertenaga surya ini tahun depan dinamakan Ecocapsule.
Ecocapsule memiliki konsep portable house minimalis ini dirancang untuk menawarkan kemudahan fasilitas rumah tangga dimana pun kamu berada. Setiap pod Ecocapsule memiliki tenaga surya dan kekuatan cadangan dari turbin angin, serta dilengkapi dengan fitur penyaringan air yang akan memudahkan penggunanya. Dalam pod ini tersedia juga tempat dapur, ranjang, kamar mandi, dan ruang kerja kecil yang dilengkapi meja dan kursi, serta ada pula air panas dan toilet.

Pameran umum pertama pod Ecocapsule ini dirilis pada festival Pioneers di Vienna pada tanggal 28-29 Mei 2015 kemarin dan selanjutnya akan dipamerkan di Slovak National Pavilion pada Expo 2015. Spesifikasi pod ini memiliki dimensi tinggi 2.55 meter (4.5 dengan tambahan tiang), panjang 4.45 meter, dan lebar 2.25 meter, serta berat 1500 kg. Power output tenaga angin sebesar 750 Watt dan tenaga surya sebesar 600 Watt dengan kapasitas baterai 9744 Wh.

Harga untuk satu pod Ecocapsule ini belum dipastikan namun perusahaan berjanji akan diumumkan pada kuartal terakhir tahun 2015 ini. Kamu juga baru bisa memesan dengan sesi pre-order ini pada waktu yang sama. Kemudian produksi pod Ecocapsule tersebut akan dikirim pada pertengahan tahun 2016.

0 Response to "Rumah Masa Depan Bertenaga Surya Ini Akan Muncul Mulai Tahun Depan"

Post a Comment

wdcfawqafwef