Kemampuan Manusia yang hilang akibat Teknologi

Teknologi diciptakan untuk mempermudah segala aktivitas manusia, seiring perkembangan zaman, sudah banyak teknologi yang semakin canggih dipergunakan manusia. Nah apakah kamu sudah merasa ada kemampuan kamu yang hilang akibat semakin canggihnya teknologi?
Kemampuan apa sajakah yang hilang akibat teknologi? Berikut adalah daftar 5 kemampuan manusia yang hilang akibat teknologi:

1.Komunikasi

Berkomunikasi dengan orang lain tentu hal yang penting dilakukan. Namun, sejak munculnya teknologi seperti smartphone, laptop dan lainnya. Berbicara ataupun berkomunikasi dengan orang lain secara langsung sangat jarang terjadi. Kebanyakan dari mereka tetap fokus terhadap smartphone miliknya, tidak mencoba berbicara kepada orang lain.

Jika hal ini terus-menerus dibiarkan, pastinya akan membuat kemampuan berbicara seseorang terutama terhadap orang-orang baru akan menurun dengan sendirinya. Sehinnga setiap berbicara secara langsung akan membuatnya gugup.

2.kemampuan navigasi

Sebelum adanya Maps Online, orang-orang bisa membaca navigasi yang ada pada peta, menentukan arah yang ingin dilewati, menghapal tempat dan lain-lain. Namun, sekarang kita dipermudah dengan Maps atau peta online. Dengan bantuan sebuah Maps, kamu tidak perlu kesulitan lagi menentukan arah kemana tempat yang ingin kamu tuju.

Bahkan Google Maps sudah memberitahumu rute terbaik dan tercepat agar sampai ketempat tujuan. Dengan begini, lama-kelamaan kemampuan manusia untuk membaca navigasi akan menghilang.

3.matematika

Saat ini, sudah banyak aplikasi Kalkulator yang bisa di download gratis dan mudah di ponsel kita. Kalkulator tersebut tentunya akan mempermudah kamu untuk melakukan perhitungan, baik itu hitungan yang sederhana maupun yang rumit secara cepat dan mudah.

Sejak munculnya kalkulator, banyak orang yang mulai mengandalkan kalkulator saja sebagai alat hitungnya. Kemampuan menghitung orang tersebut secara perlahan-lahan akan menghilang dengan sendirinya digantikan dengan kalkulator.

4. Mengingat Nomor Telepon

Mengingat nomor telepon juga menjadi salah satu kemampuan manusia yang semakin hilang. Padahal, dengan mengingat paling tidak tiga nomor telepon, akan menyelamatkan kamu dari keadaan darurat yang mungkin saja terjadi.

5. Menulis

Menulis dengan pulpen semakin jarang dilakukan semenjak adanya komputer, laptop ataupun smartphone. Kebanyakan mereka lebih suka mengetik daripada menulis. Jika hal ini semakin sering dilakukan, tidak menutup kemungkinan bahwa orang-orang akan kehilangan kemampuan menulisnya, sehingga membuat tulisan tangan pengguna menjadi jelek.

Nah itulah 5 Kemampuan Manusia yang Hilang Akibat Kecanggihan Teknologi, silakan berkomentar jika ada kemampuan manusia yang hilang lainnya yah.

0 Response to "Kemampuan Manusia yang hilang akibat Teknologi"

Post a Comment

wdcfawqafwef