Alasan Mengapa Menikah Dengan Bule Itu Bukan Keputusan yang Tepat


Semut Ganteng -  Sebenarnya menikah itu boleh dengan siapa saja asalkan dengan syarat beda kelamin, suka sama suka, dan tentunya mendapatkan restu dari orang tua. Kamu bisa menikah dengan orang Indonesia maupun orang luar negeri sekalipun. Tapi ya dengan syarat seperti di awal paragraf ini. Soalnya kalau kamu enggak bisa memenuhi syarat tersebut, alangkah baiknya untuk mengurungkan dulu niatan menikah.

Bagi kita orang Indonesia sendiri tidak diharuskan untuk selalu menikah dengan sesama orang pribumi. Kita diberi kebebasan menikah bahkan sama orang bule sekalipun (hal yang jadi trend para artis papan atas). Namun ada baiknya sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengan bule, lebih baik kamu baca ini dulu deh.

1. Kamu harus membangun rumah tangga dengan orang yang nyaris berbeda segalanya denganmu

Maksud dari “nyaris berbeda segalanya” disini adalah tidak hanya perbedaan kelamin saja tetapi juga berbeda kebudayaan, kebiasaan, (mungkin) agama, dan masih banyak lagi. Dan apakah kamu sanggup apabila terlalu banyak perbedaan dalam berumah tangga? Apakah hal tersebut tidak terlalu beresiko ke depannya?

Jangan sampai hanya karena perbedaan itulah yang membuat rumah tanggamu hancur. Sebagai contoh sederhananya seperti ini, suamimu yang orang bule pasti terbiasa minum minuman keras (karena di negaranya diperbolehkan), sementara di Indonesia hal tersebut termasuk perbuatan haram. Nah apakah kamu mau seperti itu? Coba bayangkan jika menikah dengan orang pribumi, pasti kamu dan si doi sudah paham seperti apa adat istiadatnya, kebiasaanya, budayanya, dan pasti kalian seiman.

 2. Sangat jarang ada pasangan Indo-bule yang bertahan hingga keduanya dipanggil Yang Maha Kuasa

Masih ada hubungannya nih sama poin pertama. Melihat contoh artis Indonesia yang menikah dengan bule dan pernikahannya tak berlangsung lama, maka ada kemungkinan hal tersebut juga akan terjadi padamu. Mungkin penyebab perceraian mereka adalah poin nomor satu.

Meski ada pernikahan orang Indonesia dengan bule yang langgeng, tapi itu sangat jarang banget loh, bahkan bisa dibilang langka.  Ambil contoh kisahnya Jessica Iskandar yang menikah sama bule dan akhirnya harus berakhir di tengah jalan pas si Jessica hamil lagi. Kalau dalam bahasa Jawa sih itu namanya “Melu gawe ora melu momong”. Artinya apa? Cari aja sendiri hehe.

3. Enggak selamanya punya pasangan bule itu keren

Bagi kamu yang punya gengsi gede pasti bakalan ngomong “kayaknya keren ya kalau punya pasangan bule”. Sebenarnya enggak salah kok sama opinimu itu. Tapi enggak selamanya punya pasangan bule itu keren.

Buat apa keren kalau ujung-ujungnya seperti poin nomor 2. Dalam pernikahan itu yang diharapkan selain punya anak adalah kelanggengan. Lagipula kalau kamu merasa keren punya pasangan bule, apakah opini tersebut masih berlaku untuk 20 tahun ke depan pasca menikah?

Well, itu tadi beberapa alasan mengapa kamu tak perlu cari pasangan bule. Memang sih pada akhirnya kembali ke diri kita masing-masing. Lagipula jodohkan yang ngatur Tuhan dan kalau memang jodohmu adalah seorang bule ya disyukuri saja

1 Response to "Alasan Mengapa Menikah Dengan Bule Itu Bukan Keputusan yang Tepat "

  1. ane pengen nikah sama orang indonesia aja,, karena kalo sama orang bule ya gak mungkin deh, heheh

    ReplyDelete

wdcfawqafwef