10 Fakta Keren Jeruk Nipis


10 Fakta tentang Jeruk Nipis

sebagian dari kita pasti sudah biasa memanfaatkan jeruk nipis sebagai obat tradisional dalam mengatasi penyakit batuk, flu, masuk angin dan demam.
Namun tak semua orang memahami “mengapa buah ini baik bagi kesehatan”. Sebagai tombak keluarga, anda perlu mengetahui alasannya. Berikut akan saya kupas secara tajam Khasiat Buah asam tersebut dan kami bagi 10 Fakta Tentang Jeruk Nipis Versi Fahrurrozi10



10

Mencampurkan beberapa tetes perasan jeruk nipis ke dalam minuman, ternyata meningkatkan daya serap nutrisi hingga lima kali dibandingkan minuman yang tidak diberi.


9

Mengonsumsi jus jeruk nipis setiap pagi ternyata dapat membantu pencernaan dan masalah sembelit. Jeruk nipis mampu menetralisir asam cairan pencernaan yang dihasilkan oleh lambung dan mengalirkan racun dari sistem ekskretoris (pembuangan).


8

Memasukkan kulit jeruk nipis ke dalam minuman jauh lebih baik dibandingkan dengan yang tidak karena kulit jeruk mengandung antioksidan dan bersifat karsinogenesis.


7

Mengonsumsi bulir jeruk nipis yang terbawa dalam minuman ternyata dapat menimbulkan efek kenyang lebih lama karena bulir tersebut kaya serat.


6

Rasa asam yang ditimbulkan jeruk nipis tak sekaligus menyimpulkan bahwa buah ini bersifat asam. Asam sitrat pada jeruk nipis justru memiliki reaksi alkalinik (basa) terhadap asam di perut. Jadi rasa asam yang kita icipi tidak akan mengganggu sistem pencernaan.


5

Air perasan jeruk nipis dapat membantu sistem pencernaan, dengan cara mencerna dan menyerap lemak dan alkohol dengan menetralisir asam lambung dan sekresi empedu dari kantung empedu dan hati.


4

Air perasan jeruk nipis bersifat antibakteri sehingga bisa melindungi nasi dari bakteri Vibrio cholera.


3

Air jeruk nipis dapat membantu mencegah penyakit batu ginjal karena besarnya kandungan kalium.


2

Kandungan vitamin C yang besar dalam perasan jeruk nipis menjadikan buah ini disarankan untuk menambah daya tahan tubuh.


1

Memutihkan Kulit, (memiliki kulit yang putih adalah dambaan bagi sebagian orang. Tetapi terkadang impian itu membuat sedikit mengecewakan, karena untuk memperoleh kulit yang putih bagi sebagian orang memerlukan biaya yang mahal untuk pergi ke dokter. tapi tidak usah khawatir, dengan menggunakan jeruk nipis anda dapat akan mendapatkan kulit yang putih tanpa harus pergi ke dokter dan menghabiskan biaya yang tidak sediki. Dengan cara : siapkan jeruk nipis, potong jeruk nipis. Usapkan atau oleskan potongan jeruk nipis tadi pada kuli yang terlihat kusam. Lakukan secara rutin beberapa hari, minimal 2 kali sehari.)

Banyak sekali khasiat yang ada di jeruk nipis tapi untuk kali ini saya Cuma share 10 karena terkait oleh visi blog ini. Jika agan berminat lebih lanjut tentang Jeruk nipis agan bisa cari di goggle atau mungkin agan mengetahui tentang jeruk nipis bisa langsung di share di komentar untuk menambah wawasan saya.



0 Response to "10 Fakta Keren Jeruk Nipis"

Post a Comment

wdcfawqafwef