10 hal yang bisa membuatmu betah dirumah sendirian





Terkadang sendirian di rumah itu membuat kita ketakutan entah itu takut ada maling atau takut ada hantu yang lewat. Ada juga sebagian dari kita lebih suka sendiri dari pada berbau keramaian. Tapi untu saya sih saya lebih suka suasana rame. Paling takut kalo dirumah sendirian. penulis mau share tentang pengalaman penulis saat menghadapi rasa takut sendirian di rumah. Berikut tips agar tidak merasa kesepian di rumah.

10. Menonton TV

 Satu hal yang membuat penulis agar tidak takut saat di rumah sendirian adalah menonton TV. Terkadang entah itu apa Acaranya yang penting TV harus dalam keadaan hidup. Saat TV dalam keadaan hidup membuat suasana rumah menjadi lebih rame, kadang juga penulis gedein tuh volumenya agar tidak merasa kesepian.

9.telpon pacar/sahabat

Pada nomor 9 ini sebenarnya penulis belum pernah nglakuin ini sih soalnya kalo mau nelpon sahabat selalu saja ada halangannya. Kalo nelpon pacar sih jujur aja penulis belum punya pacar jadi belum bagitu pengalaman soal nomor 9.

8.belajar

Belajar adalah kegiatan rutin dari setiap pelajar. Ada juga manfaatnya untuk meluangkan waktu terkadang mengerjakan PR dari sekolah ada juga yang Cuma baca-baca buka ga jelas tapi di samping membuat kita Vintar belajar juga salah satu metode mengatasi masalah kebosanan saat di rumah sendirian.

7.maen gitar

Salah satu kegitan penulis jika boring dan tidak mempunyai ide untuk menulis artikel dalam blog ini, bermain gitar juga bisa membuat kita tenang apalagi kalo sendirian dirumah membuat suara dari senar gitar menjadi lebih berirama

6.Sosmed

Taukan maksud penulis? Sosmed adalah tempat kita bertemu dengan teman baru/kerabat yang jauh/ dan bisa berkomunikasi dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Contoh saja Facebook, facebook sekarang sudah sangat mendunia tidak orang tua bahkan anak kecil sudah tahu apa itu facebook. Dan kebanyakan dari mereka berkomunikasi lewat facebook saat berada di rumah sendirian

5.mengunci semua pintu dan jendela

Aman dari maling adalah perasaan lega dan juga tentram tanpa memikirkan akan pencurian. Penulis kalo lagi dirumah sendirian tindakan pertama adalah mengunci semua pintu dan menutup jendela. Agar kita bisa lebih waspada dan aman saat di rumah sendirian. terlebih lagi akan membuat perasaan tanpa rasa takut bukan?.

4.ngegame

Ini adalah kegiatan penulis sehari hari entah itu sendirian dirumah ataupun tidak . bermain game sangat membuat kita betah dilingkungan dalam kondisi apapun. Apalagi kalo gamenya seru di jamin kalian pasti bakal ketagihan.

3.tidur

Salah satu kegiatan yang paling manjur saat berada di rumah sendirian adalah tidur. Biarpun penulis tidak pernah bisa tidur jika dirumah tidak ada orang tapi kebanyakan teman-teman penulis bisa melakukannya.

2.ajak temen untuk kerumah

Ini adalah Cara yang paling efektif menurut penulis. Karena ini satu satunya jalan jika daftar diatas tidak bisa dilaksanakan. Benar bukan?

1.berdoa

Dalam keadaan apapun kita diharuskan berdoa. Nah penulis taruh dalam nomor 1 karena berdoa adalah kunci dari segala kunci yang ada.
Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang merasa takut saat sendirian dirumah. Jangan lupa untuk menuliskan kritik dan saran kalian di komentar.
Terimakasih anda telah membaca 10 hal yang bisa membuatmu betah dirumah sendirian. jangan lupa baca juga 10 Superhero yang ada di dunia nyata

0 Response to "10 hal yang bisa membuatmu betah dirumah sendirian"

Post a Comment

wdcfawqafwef