Cara menjadikan mie instan menjadi makanan yang sehat

 

Cara menjadikan mie instan menjadi makanan yang sehat

Semua orang pasti pernah menyicipi yang namanya mie instan betul bukan? terutama orang Indonesia karena mie instan adalah makanan cepat saji yang paling mudah di temuka di mana saja selain itu mie instan juga harganya pun cukup terjangkau, baik itu di perkotaan atau di perkampungan. Bisa di katakan bahwa mie instan adalah makanan sejuta umat di Indonesia. Selain cara penyajian yang mudah tentu saja mie instan adalah makanan yang enak dan nikmat untuk di nikmati di saat tidak ada waktu untuk memasak makanan berat.

Walaupun mie instan adalah makanan sejuta umat, namun mengonsumsi mie instan secara terus menerus sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi apalagi dalam rentang waktu yang bergitu dekat. Misalnya dalam 1 minggu yang di konsumsi adalah mie setiap waktu. Tentu hal itu dapat mengganggu keseimbangan tubuh dalam pola makanan yang sehat terlebih fakta bahwa mie instan mengandung natrium dan MSG yang sangat banyak sehingga menjadikan orang banyak khawatir untuk mengkonsumsi mie instan.
Namun, jika anda dapat mengonsumi mie dengan baik dan mengetahui cara agar mie instan menjadi sehat, sebenarnyaa anda dapat memanfatkannya untuk menikmati mie instan dengan tanpa rasa khawatir. Berikut ini saya akan memberikan 5 cara mudah agar mie instan yang anda makan menjadi makanan yang tidak berbahaya sehingga menjadi lebih sehat:
1 Kurangi Bumbu Mie Instan
Hal yang paling mengkwatirkan konsumen adalah karena bumbu pada mis instan, sebisa mungkin anda mengurangi penggunaan bumbu pada mie instan yang anda buat. anda bisa menggunakannya setengah dari bumbu yang ada atau juga anda bisa menggunakan bumbu yang anda buat sendiri.

2 Jangan Makan Mie instan Mentah-Mentah 
Pasti anda pernah menikmati mie instan dengan cara paling sederhana yaitu dengan meremas mie, dan memberinya bumbu lalu di makan, atau istilahnya makan mentah-mentah. Hal itu tentu saja tidak sehat, hal itu dapat menggangu percernaan anda. Jadi anda harus mengolahnya sesuai apa yang menjadi petunjuk pada bungkus mie instan yang ada.

3 Kurangi Konsumsi Mie Instan
Dan pada akhirnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan mengurangi jumlah konsumsi mie dalam kehidupan anda. Anda bisa mengonsumsi mie seminggu sekali, 2 minggu sekali atau bahkan 1 bulan sekali karena mie instan adalah bukan makanan pokok yang harus di konsumsi sehari-hari, jadi intinya makanlah mie sewajarnya saja.

4 Jangan Menambahkan Nasi Pada Mie instan
Mie instan tidak kenyang kalau tidak di tambah nasi? yah bisa jadi seperti itu, dan sudah menjadi hal umum orang Indonesia menambahkan nasi pada mie instan mereka. Namun hal ini dapat mengganggu kesehatan anda. Karena Mie instan mengandung karbohidrat yang tinggi, jika anda menambahkan dengan nasi yang mempunyai karbohidrat yang tinggi juga maka hal itu akan menyebabkan tubuh memiliki kadar gula yang tinggi jika di lakukan secara terus menerus.

5 Berikan Gizi Yang berimbang
Memang benar bahwa mie instan memberikan nutrisi bagi tubuh kita, namun faktanya adalah asupan karbohidrat yang menyebabkan tidak berimbangnya gizi yang masuk kedalam tubuh kita. Sebisa mungkin anda memberikan bahan-bahan yang dapat menambah nilai gizi pada mie instan yang anda buat misalnya saja seperti sawi, wortel, tomat dan lain-lainnya sedangkan anda juga bisa menambahkan daging, telur dan lain-lain sebagai asupan protein.

Nah, Itulah 5 cara mudah agar mie instan menjadi makanan yang sehat dalam kehidupa kita. Semoga anda bisa lebih bijak dalam mengkonsumsi mie instan agar lebih baik bagi untuk kesehatan anda. 

0 Response to "Cara menjadikan mie instan menjadi makanan yang sehat"

Post a Comment

wdcfawqafwef